Sky Sports Jadi Mitra Penyiaran ONE Championship di Inggris Raya
Oleh ONE Championship
Sky Sports menjalin kemitraan dengan ONE Championship sebagai broadcaster di Inggris Raya. Foto: ONE Championship
Sky Sports menjalin kemitraan dengan ONE Championship sebagai broadcaster di Inggris Raya. Foto: ONE Championship

ONE Championship kembali melebarkan sayapnya ke Inggris Raya setelah mengumumkan kerjasama eksklusif dengan Sky Sports.

Pada Rabu (13/12/2023), ONE Championship mengumumkan kerjasama dengan Sky Sports selaku penyiar olahraga terdepan di Eropa.

Nantinya berbagai gelaran dan program pendukung ONE Championship akan disiarkan secara eksklusif di berbagai platform penyiaran dan digital milik Sky Sports di Inggris Raya dan Irlandia.

Diketahui, awal kerjasama itu akan segera dimulai dengan ONE Fight Night 18: Superlek vs. Mahmoudi yang akan disiarkan secara langsung pada Sabtu, 13 Januari 2024 dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand.

Kerjasama itu disambut hangat oleh sang CEO ONE Championship, Chatri Sidyodtong.

"Selama bertahun-tahun, para penggemar kami di Inggris Raya berharap ONE dapat disiarkan di salah satu jaringan terbesar di kawasan tersebut. Hari ini, saya bersemangat untuk mengumumkan kerjasama baru dengan Sky Sports selaku penyiar utama untuk berbagai gelaran langsung olahraga di Inggris Raya sekaligus salah satu jaringan olahraga yang sangat dikenal di dunia," ujar Sityodtong.

Di Inggris Raya Sky Sports memegang hak siar dari berbagai liga olahraga ternama seperti Liga Primer Inggris, dan EFL, Formula 1, kriket, golf, liga rugby, tenis dan masih banyak lagi.

"Kerjasama ini menandai tonggak pencapaian penting bagi perayaan seni bela diri dan ekspansi berkelanjutan dari jejak langkah global ONE Championship," lanjutnya.

Dikenal sebagai "The Home of Martial Arts," ONE Championship menayangkan berbagai olahraga seperti MMA, Muay Thai, kickboxing, dan submission grappling.

Organisasi seni bela diri terbesar di dunia ini menjadi rumah dari para striker terbaik di dunia dengan tingkat penyelesaian lebih dari 70 persen dari setiap laga.

Kerjasama itu juga disambut positif oleh Helen Falkus selaku direktur multi olahraga dari Sky Sports.

Dirinya mengaku senang bisa menjadi wadah bagi ONE Championship yang sedang meraih popularitas di dunia olahraga.

"Kami senang bekerjasama dengan ONE Championship untuk membawa cakupan menyeluruh dalam seni bela diri ke Sky Sports untuk pertama kalinya. Kami berharap dapat membawa banyak penggemar baru ke dalam format kompetitif kelas dunia ini di berbagai kanal kami, serta menjangkau penonton baru bagi Sky," ujar Falkus.

Inggris Raya juga menjadi rumah dari banyak striker Muay Thai terbaik di dunia seperti Juara Dunia dua olahraga, Jonathan Haggerty, Liam Harrison, hingga Jacob Smith yang baru saja tampil di ONE Fight Night 17.

Adapun sang "penembak ulung" asal Inggris, Harrison, akan beradu dengan mantan penguasa MMA kelas bantam, John Lineker di ONE Fight Night 18 pada awal Januari dalam laga Muay Thai.

ONE Fight Night 18 akan dipuncaki oleh laga kejuaraan dunia kickboxing kelas terbang antara Superlek Kiatmoo9 melawan Elias Mahmoudi.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship

https://kumparan.com/one-championship/sky-sports-jadi-mitra-penyiaran-one-championship-di-inggris-raya-21lPAqgthoC

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations