Sukses Jual Surat Berharga Negara Senilai Rp 1,5 T, BRI Ungkap Strateginya
BRI berhasil melampaui target penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Seri SR020 yang ditetapkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
BRI berhasil menjual SR020 senilai Rp 1,5 triliun. Foto: Dok. BRI
BRI berhasil menjual SR020 senilai Rp 1,5 triliun. Foto: Dok. BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI berhasil melampaui target penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Seri SR020 yang ditetapkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Berdasarkan catatan pada akhir periode penjualan, BRI berhasil menjual SR020 senilai Rp 1,5 triliun atau 202 persen lebih besar dari target yang ditentukan.

Sebelumnya, penjualan SR020 dilakukan secara serentak dengan masa penawaran sejak 1 - 27 Maret 2024.

Dalam hal ini, ada dua jenis tenor yang ditawarkan, yakni SR020-T3 dengan imbal hasil tetap sebesar 6,30 persen per tahun, dan SR020-T5 yang memiliki imbal hasil tetap sebesar 6,40 persen per tahun.

Strategi keberhasilan BRI

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani.  Foto: Dok. BRI
Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani. Foto: Dok. BRI

Keberhasilan BRI dalam menjual SR020 tidak lepas dari strategi yang telah dirancang dan dilaksanakan, salah satunya adalah aktivitas penjualan berupa talkshow Wealth Tea Time, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, akhir Maret 2024.

Acara yang bertujuan untuk mendorong penjualan SR020 itu merupakan hasil kolaborasi Wealth Management BRI dengan Kemenkeu RI.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, pihaknya berharap acara ini dapat menjadi wujud dan bukti nyata bahwa BRI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

"Selain itu, kolaborasi ini juga dilakukan untuk mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal di Indonesia," kata Handayani.

Keuntungan investasi SR020.

Handayani menjelaskan, ada sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh setelah berinvestasi SR020.

Dia menyebut, investasi SBN seri SR020 sangat aman karena dijamin oleh negara, memiliki imbal hasil menarik, dapat menjadi sumber pemasukan pasif bulanan, berpotensi memperoleh capital gain, dan turut membantu pembangunan negara.

“Ke depan, BRI terus berkomitmen melakukan kegiatan literasi finansial dalam memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada para nasabahnya," ujar Handayani.

"Dengan demikian, hal ini diharapkan menjadi wujud serta bukti nyata bahwa BRI terus berkomitmen untuk tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabah,” pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/sukses-jual-surat-berharga-negara-senilai-rp-1-5-t-bri-ungkap-strateginya-22TyFTe0gME

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations