Sultan Ternate ke Anies: Selamatkan Bahasa Daerah Melalui Pendidikan
Sultan Ternate ke-49, Hidayat. M Syah menitipkan pesan untuk Anies untuk menyelamatkan bahasa daerah melalui pendidikan.
Capres 01 Anies Baswedan bertemu Sultan Ternate ke-49, Hidayatullah Sjah, di Kedaton Kesultanan Ternate, Jumat (26/1/2024). Foto: Dok. Istimewa
Capres 01 Anies Baswedan bertemu Sultan Ternate ke-49, Hidayatullah Sjah, di Kedaton Kesultanan Ternate, Jumat (26/1/2024). Foto: Dok. Istimewa

Sultan Ternate ke-49, Hidayat. M Syah mengaku dirinya sangat setuju dengan gagasan perubahan yang dibawa calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan.

"Sangat setuju, sangat cocok program pendidikan Pak Anies yang dulu pernah dilakukan sebelum beliau terjun ke pemerintahan, itu merupakan gagasan dari orang tua kami," kata Hidayat pada wartawan di Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1).

Ia lantas menitipkan pesan untuk Anies untuk berupaya menyelamatkan bahasa daerah melalui pendidikan.

"Saya memiliki program transformasi budaya melalui pendidikan yang belum bisa tersentuh para penguasa lokal. Itu mungkin bisa diatur dalam regulasi yang memang orang dipaksakan harus bisa berbahasa lokal lewat pendidikan," tegasnya.

Ia juga memberi pesan untuk Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu untuk menjaga kesehatan dan tetap menjadi dirinya seperti selama ini.

(PNS)

https://kumparan.com/kumparannews/sultan-ternate-ke-anies-selamatkan-bahasa-daerah-melalui-pendidikan-222iRUvCod4

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations