Syukuran Putusan MK, Fans Gibran di Manado Bagikan Masker ke Pemulung
Oleh Manado Bacirita
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

MANADO - Sebagai bentuk syukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), sejumlah milenial fans Gibran Rakabuming di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), menggelar aksi bagi-bagi masker dan sarung tangan ke pemulung.

Aksi sosial ini dilakukan di TPA Sumompo, Rabu (18/10), di mana para milenial yang menamakan Beta Gibran Sulut ini, mengaku bersyukur dengan putusan MK yang membuka kesempatan idola mereka Gibran Rakabuming bisa maju pada Pilpres 2024.

Dalam kegiatan ini, para milenial ini juga langsung mendeklarasikan dukungan untuk Gibran sebagai calon wakil presiden.

Milenial pendukung Gibran Rakabuming yang menamakan Beta Gibran Sulawesi Utara mendeklarasikan dukungan agar Wali Kota Solo tersebut maju sebagai cawapres.
Milenial pendukung Gibran Rakabuming yang menamakan Beta Gibran Sulawesi Utara mendeklarasikan dukungan agar Wali Kota Solo tersebut maju sebagai cawapres.

"Kami mewakili politik kaum milenial, kaum muda di Sulut, mendukung orang muda untuk memimpin Indonesia," kata koordinator aksi, Sevry Nelwan.

Sevry menjelaskan, alasan dipilihnya TPA sebagai tempat pilihan BETA Gibran Sulut menggelar kegiatan, agar bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat khususnya para pemulung. Selain itu, juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap para pemulung.

"Kebetulan di TPA ini sempat terjadi kebakaran baru-baru ini. Untuk itu, kami bagikan masker dan sarung tangan, sebagai bentuk prihatin atas peristiwa kebakaran itu, sekaligus memberi pesan jika kita yang muda perhatian dan bermanfaat," ujar Sevry.

"Kita juga merepresentasikan mas Gibran sebagai orang yang selalu peduli kepada masyarakat kecil," katanya kembali.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/syukuran-putusan-mk-fans-gibran-di-manado-bagikan-masker-ke-pemulung-21PKfUslirf

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations