Tak Main Lawan PSM, Radja Nainggolan Fokus 3 Hal Ini Dulu di Bhayangkara FC
Radja Nainggolan sudah berlatih dengan Bhayangkara FC dan fokus pada tiga hal ini. #kumparanBOLA #bola #text #happening
Radja Nainggolan diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC di Jakarta, Senin (4/12/2023). Foto: Soni Insan Bagus/kumparan
Radja Nainggolan diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC di Jakarta, Senin (4/12/2023). Foto: Soni Insan Bagus/kumparan

Radja Nainggolan sudah mengatakan tidak akan turun laga saat Bhayangkara FC melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat (8/12). Namun, ia sudah berlatih dengan tim dan fokus pada tiga hal.

Sebagai pemain baru yang akan merumput di Liga 1 Indonesia, Radja Nainggolan mengaku akan terlebih dahulu fokus pada pengenalan rekan setim, belajar taktik dari coach Mario Gomez, dan pemulihan fisik di tim Bhayangkara FC.

"Pada momen ini, fokus saya adalah mengetahui rekan setim. Karena pada momen ini, lebih penting bagi saya untuk berlaga dengan rekan setim saya dibanding memikirkan lawan," ucapnya saat ditemui di sela-sela latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Kota Makassar, Selasa (5/12).

"Jadi bagi saya sekarang hal paling penting adalah mengetahui rekan setim lebih baik untuk mengetahui bagaimana mereka ingin bermain."

"Kami telah mempunyai sesi latihan taktikal. Jadi, ketika pelatih memberikan sesi latihan taktikal, saya akan tahu sesuatu yang baru. Ya, ini baru hari pertama saya. Jadi masih ada banyak waktu untuk memperbaiki dan masih ada banyak waktu untuk mendapat fisik yang lebih baik. Saya dalam kondisi baik sekarang,” tambahnya.

Radja Nainggolan saat membela Cagliari. Foto: Cagliari Calcio
Radja Nainggolan saat membela Cagliari. Foto: Cagliari Calcio

Mantan pemain Timnas Belgia tersebut mengaku belum mengetahui pasti terkait kekuatan dari PSM Makassar. Jadi, Radja Nainggolan tak begitu memikirkan kekuatan tim tuan rumah.

"Saya baru datang kemarin. Jadi, itu sulit bagi saya untuk mengetahuinya," kata Nainggolan.

Selain karena adaptasi, alasan lainnya karena mantan pemain Timnas Belgia itu lama tidak bermain sepak bola setelah terakhir bermain untuk SPAL di Serie B Italia beberapa bulan lalu. Jadi, Radja Nainggolan butuh persiapan dan latihan yang matang.

"Saya tidak bisa langsung main, karena lama tidak main, mungkin satu minggu untuk fit kembali," kata pemain berdarah Batak itu.

Pemain Bhayangkara FC Radja Nainggolan. Foto: Dok. Istimewa
Pemain Bhayangkara FC Radja Nainggolan. Foto: Dok. Istimewa

Gomez pun berkata serupa. Meski begitu, Nainggolan akan ada di bangku cadangan Bhayangkara FC saat melawan PSM Makasssar.

"Dia akan hadir bench [saat Bhayangkara FC vs PSM], tapi tidak main," kata Gomez saat ditemui di Kota Makassar, Selasa (5/12).

Bhayangkara FC lebih cepat ke Makassar untuk melakoni pertandingan melawan PSM Makassar. Tapi, sebelum ke Kota Parepare, mereka akan terlebih dahulu bermalam di Kota Makassar. Rencananya, Bhayangkara FC berangkat ke Parepare pada Rabu (6/12).

https://kumparan.com/kumparanbola/tak-main-lawan-psm-radja-nainggolan-fokus-3-hal-ini-dulu-di-bhayangkara-fc-21iLKfNg470

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations