Terinspirasi WeChat, Elon Musk Sulap Twitter Bisa Layani Kebutuhan Finansial
Seperti dilansir dari CNBC, Elon Musk ingin Twitter bisa melayani kebutuhan finansial, seperti WeChat di China.

Suara.com - Elon Musk telah mengubah nama dan logo Twitter menjadi X. Pihaknya akan menjadikan X akan menjadi platform Super App yang tidak hanya untuk sebagai Media Sosial saja.

Seperti dilansir dari CNBC, Elon Musk ingin Twitter bisa melayani kebutuhan finansial, seperti WeChat di China.

"Dalam beberapa bulan ke depan kami akan menambahkan fitur komunikasi dan kemampuan untuk 'Financial World'," ujarnya yang dikutip, Senin (31/7/2023).

Sementara, CEO Twitter yang baru Linda Yaccarino menyebutkan X ke depan akan menjadi platform tanpa batas layanan di Audio, Video, dan pesan. Nantinya, C juga bisa melayani pembayaran atau perbankan, serta menciptakan pasar untuk ide, barang, layanan dan peluang-peluang baru.

Baca Juga:Tesla Pilih Investasi di Malaysia, Luhut Akan Temui Elon Musk Minggu Depan

Elon Musk diketahui terinsipirasi fitur-fitur yang akan ditampilkan di X dari WeChat. WeChat memiliki banyak fitur yang lengkap, mulai dari media sosial, pembayaran, pemesanan hotel, pesan instan sampai memesan taksi hanya dalam satu genggaman.

Kekinian, WeChat memiliki 1,3 miliar pengguna. WeChat sebenarnya merupakan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, namun Tencent tidak puas, sehingga dikembangkan menjadi super apps.

Banyak aplikasi-aplikasi yang kekinian berubah menjadi super apps, seperti Grab yang mulai mengembangkan layanannya ke pengiriman makanan dan pembayaran. Kemudian, di Korea Selatan juga ada Kakao yang menjadi super apps.

Elon Musk menyebut, orang-orang di China sangar terbantu dengan adanya WeChat untuk kehidupan sehari-hari.

"Saya pikir (kami) bisa mencapai hal (kesuksesan) itu dengan Twitter," kata dia dia.

Baca Juga:Stabilitas Politik Jadi Alasan Elon Musk Investasi di Malaysia, Indonesia Gigit Jari

https://www.suara.com/bisnis/2023/07/31/090816/terinspirasi-wechat-elon-musk-sulap-twitter-bisa-layani-kebutuhan-finansial

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations