Terungkap! Ini 10 Negara Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi di Tahun 2024
Negara dengan populasi paling sedikit di dunia adalah tempat yang harus dikunjungi pada tahun 2024, menurut Lonely Planet. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi traveler bahagia yang traveling dengan smartphone. Foto: Tom Wang/Shutterstock
Ilustrasi traveler bahagia yang traveling dengan smartphone. Foto: Tom Wang/Shutterstock

Tak terasa sebentar lagi traveler sudah berada di penghujung tahun 2023. Selain menyambut tahun baru dengan semangat yang baru, tak ada salahnya bagi traveler untuk mulai merencanakan perjalananmu di tahun depan.

Sebab, baru-baru ini majalah perjalanan terkemuka, Lonely Planet baru saja merilis destinasi wisata yang akan nge-hits di tahun 2024. Dilansir Time Out, menyambut perayaannya yang ke-50 tahun, Lonely Planet kembali merilis hasil survei mereka yang dimasukkan ke dalam buku panduan perjalanan terbarunya, yaitu "Best in Travel 2024".

Ilustrasi wisatawan traveling di Korea. Foto: Olesya Kuznetsova/Shutterstock
Ilustrasi wisatawan traveling di Korea. Foto: Olesya Kuznetsova/Shutterstock

Dari survei yang dilakukan oleh para profesional di sana, mereka melakukan analisa terhadap negara terbaik untuk menghabiskan liburan. Untuk menentukan hal tersebut, mereka melakukan pemungutan suara terhadap seluruh audience, mulai dari traveler hingga pakar perjalanan.

Hasilnya, terungkap 10 negara terbaik di dunia yang menarik untuk dikunjungi di tahun 2024. Adapun, hasilnya adalah sebagai berikut.

Negara Terbaik di Dunia Tahun 2024

Beberapa batu rusa berdiri di padang rumput Mongolia dekat Moron. Foto:  Daan Kloeg/Shutterstock
Beberapa batu rusa berdiri di padang rumput Mongolia dekat Moron. Foto: Daan Kloeg/Shutterstock

Mongolia dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia untuk dikunjungi di 2024. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, negara dengan populasi paling sedikit di dunia itu juga terkenal karena budayanya yang beragam.

“Bagi para pencari ruang terbuka lebar, petualangan dan budaya, Ibu Kota ini dipenuhi dengan orang-orang dan atraksi unik. Terjepit di antara Rusia dan China, Mongolia tampaknya sulit dijangkau, mengingat peristiwa geopolitik baru-baru ini di dua negara tetangga besarnya. Namun, pintu Mongolia terbuka dan kampanye pariwisata telah melonggarkan pembatasan visa hingga tahun 2025," tulis Lonely Planet dalam pemeringkatannya.

Pakaian tradisional Mongolia Foto: Shutter Stock
Pakaian tradisional Mongolia Foto: Shutter Stock

Terletak di bawah Rusia dan di sebelah timur Kazakhstan, Mongolia merupakan wilayah yang sangat luas dan sangat jauh bagi wisatawan Eropa. Dengan luas wilayah 1.564.117 km persegi dan populasi hanya 3,3 juta jiwa-lebih sedikit dibandingkan jumlah penduduk yang tinggal di Berlin. Sedangkan, Berlin merupakan negara dengan populasi paling sedikit di dunia.

Enggak hanya Mongolia, India berhasil menempati peringkat kedua. India berada di urutan kedua berkat banyaknya penerbangan baru ke kota-kota penghubung, seperti Delhi, Goa dan Kerala dari Eropa dan Amerika.

St Lucia, permata di Karibia bagian timur, menjadi negara ketiga yang membuat rekomendasi Lonely Planet untuk perjalanan tahun 2024. Perpaduan pegunungan dan pantai yang menakjubkan memenuhi pulau kecil ini, menjadikannya tempat liburan yang terkenal di dunia.

Berikut 10 negara terbaik di dunia untuk dikunjungi di 2024 versi Lonely Planet.

  1. Mongolia

  2. India

  3. St Lucia

  4. Meksiko

  5. Maroko

  6. Chile

  7. Benin

  8. Uzbekistan

  9. Pakistan

  10. Kroasia

https://kumparan.com/kumparantravel/terungkap-ini-10-negara-terbaik-di-dunia-untuk-dikunjungi-di-tahun-2024-21SE6gvwbnJ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations