Terungkap, Napi Kendalikan Bisnis Narkoba dari Lapas Pontianak Via Wartel
Oleh Hi Pontianak
Wartel. Terungkap, napi di Lapas Kelas IIA Pontianak kendalikan narkoba gunakan fasilitas wartel yang disediakan Lapas. Foto: Dok, Kumparan
Wartel. Terungkap, napi di Lapas Kelas IIA Pontianak kendalikan narkoba gunakan fasilitas wartel yang disediakan Lapas. Foto: Dok, Kumparan

Hi!Pontianak - Terungkap, napi yang beberapa waktu lalu kedapatan mengendalikan Narkoba dari dalam Lapas Kelas IIA Pontianak melakukannya melalui Warung Telekomunikasi (Wartel) yang disediakan Lapas untuk para warga binaan. Hal tersebut diungkapkan kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalimantan Barat, Hernowo Sugiastanto.

“Pengendalian kita karena satu memang kita akui, semua sumbernya ini adalah HP tapi sudah semaksimal mungkin untuk razia, untuk bisa mengurangi bawa HP yang ada di dalam, karena kita menyiapkan Wartel untuk saran komunikasi dengan pihak luar. Tidak menutup kemungkinan juga transaksinya juga lewat Wartel. Jadi bukan semua itu lewat HP. Kita akui karena Wartel itu tidak bisa disadap, karena kita hanya fasilitas untuk penghubung keluar,” ungkap Hernowo kepada awak media saat Refleksi Akhir Tahun Kemenkumham Kalbar pada Rabu, 27 Desember 2023.

Hernowo menambahkan, saat ini sebagian besar kasus napi di Kalbar adalah Narkoba. Hal itu disebabkan karena Kalbar berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Jadi kalau khusus Kalimantan Barat ini memang mayoritas hukuman yang paling banyak adalah narkoba karena kita lintas batas dengan tetangga negara kita, itu sangat tinggi sekali untuk kasus narkoba,” tambahnya.

https://kumparan.com/hipontianak/terungkap-napi-kendalikan-bisnis-narkoba-dari-lapas-pontianak-via-wartel-21ql5TDodBj

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations