Tim Bola Basket Putra Sulawesi Utara Lolos PON XXI Aceh-Sumut
Oleh Manado Bacirita
Tim bola basket putra Sulawesi Utara berhasil lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.
Tim bola basket putra Sulawesi Utara berhasil lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

DENPASAR - Tim bola basket putra Sulawesi Utara (Sulut), berhasil lolos ke PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024 mendatang.

Kepastian lolosnya tim bola basket putra Sulut ke PON XXI, setelah Greans Tangkulung cs berhasil mengandaskan perlawanan tim NTB dengan skor 108-76 pada pertandingan terakhir fase final Kejurnas KU23 Kualifikasi PON XXI/2024 di Bali, Minggu (8/10).

Keberhasilan ini sekaligus menjaga tradisi tim yang dilatih Roland Lengkong dan Herry Tri Tumuwo untuk lolos ke iven olahraga nasional empat tahunan tersebut.

"Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Semua pemain tampil dengan maksimal dan memberikan hasil yang baik. Setelah ini, kita terus akan berlatih untuk lebih memaksimalkan kemampuan yang ada," kata Roland Lengkong.

Sementara itu, tim basket putra 3x3 Sulut juga berhasil lolos ke Aceh-Sumut usai menuai hasil baik di Kejurnas 3X3 KU23 di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Manager tim bola basket putra Sulut, dr Richard Sualang, mengatakan jika dukungan dari para penggemar basket di Sulut ikut menjadi kekuatan tersendiri bagi tim yang berlaga.

"Terima kasih banyak kepada pelatih, pemain, ofisial dan tim kerja, yang sudah bekerja maksimal dan bisa membawa Sulut lolos PON," kata Richard.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/tim-bola-basket-putra-sulawesi-utara-lolos-pon-xxi-aceh-sumut-21LDeRbpfgm

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations