Timnas Indonesia vs Irak: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang
Timnas Indonesia dan Irak akan berhadapan dalam laga pertama Grup D Piala Asia. Simak preview-nya berikut ini. #kumparanBOLA #bola #text #bigmatch
Timnas Indonesia vs Irak dalam matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023). Foto: dok PSSI
Timnas Indonesia vs Irak dalam matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023). Foto: dok PSSI

Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam laga pertama Grup D Piala Asia di Ahmad bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1) pukul 21.30 WIB. 'Garuda' harus berjuang keras demi menjaga target lolos ke 16 besar.

Jika melihat ranking FIFA, Timnas Indonesia boleh jadi tidak diunggulkan. Per 21 Desember 2023, Indonesia berada di urutan 146 sedangkan Irak menempati peringkat 63.

Kendati demikian, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia tak gentar. Pelatih asal Korea Selatan itu tak memandang peringkat FIFA.

''Saya tidak khawatir dengan peringkat FIFA. Sebaliknya, peringkat yang lebih rendah meringankan beban saya dan para pemain,'' kata Shin, dikutip dari Donga.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam laga uji coba kontra Iran di Qatar pada 9 Januari 2024. Foto: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam laga uji coba kontra Iran di Qatar pada 9 Januari 2024. Foto: PSSI

Timnas Indonesia juga tergabung dengan Jepang dan Vietnam. Shin Tae-yong sudah membuat hitung-hitungan untuk lolos ke 16 besar. Ia mengincar setidaknya meraih satu kemenangan dari tiga laga babak grup.

"Tujuannya adalah melaju ke babak 16 besar dengan 1 kemenangan, 1 imbang dan 1 kalah di babak grup dan [menjadi] juara 3 di grup,'' ucap Shin.

''Jika kami berada di posisi kedua grup, kami harus menghadapi Korea Selatan, itu tidak mudah. Jika kami finis di posisi ketiga [peringkat 3 terbaik], kami bisa membidik perempat final," tambahnya.

Di sisi lain, Irak juga tidak dalam kondisi ideal. Lini pertahanan mereka dianggap lemah dan akan bermain tanpa salah satu bek andalan mereka, Saad Natiq.

Pemain Timnas Irak, Saad Natiq (kiri). Foto: TANG CHHIN Sothy / AFP
Pemain Timnas Irak, Saad Natiq (kiri). Foto: TANG CHHIN Sothy / AFP

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia

  • Timnas Indonesia mengalami tiga kekalahan beruntun dalam uji coba jelang Piala Asia. Mereka kalah 0-4 dan 1-2 dari Libya, lalu kalah 0-5 dari Iran. Jordi Amat dan kolega harus meminimalisasi blunder karena blunderlah yang membuat Indonesia kalah di 3 laga itu.

  • Irak boleh jadi terlihat lebih kuat dibanding Indonesia karena menang 5-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023. Namun, berbagai pakar di dalam negeri Irak banyak mengkritik timnasnya sendiri, terutama soal pertahanan.

  • kumparan memprediksi skor akhir: Indonesia 1-2 Irak.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia

Indonesia XI: Ernando Ari; Yakob Sayuri, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Dendi Sulistyawan.

Irak XI: Jalal Hassan, Rebin Sulaka, Ali Adnan, Hussein Ali, Zidane Iqbal, Amir Al Ammari, Ibrahim Bayesh, Merchas Doski, Ali Jasim, Aymen Hussein, Ali Al Hamadi.

Head to Head Timnas Indonesia vs Irak

  • 16-03-1973: Indonesia 1-1 Irak (Kualifikasi Piala Dunia)

  • 21-03-1973: Irak 2-2 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)

  • 06-02-2013: Irak 1-0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia)

  • 19-11-2013: Indonesia 0-2 Irak (Kualifikasi Piala Asia)

  • 16-11-2023: Irak 5-1 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)

Jadwal Tayang Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia

Laga Indonesia vs Irak akan berhadapan dalam laga pertama Grup D Piala Asia akan digelar pada Senin (15/1) pukul 21.30 WIB.

https://kumparan.com/kumparanbola/timnas-indonesia-vs-irak-prediksi-skor-line-up-head-to-head-and-jadwal-tayang-21xrcXQCMGg

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations