Tingkatkan Performance Karyawan, TDA Bengkulu Gelar Bootcamp for Employee
Oleh TDA
Tingkatkan Performance Karyawan, TDA Bengkulu Gelar Bootcamp for Employee

Bengkulu - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Kota Bengkulu mengadakan kegiatan pelatihan Leadership & Team Building, Bootcamp For Employee selama dua hari, pada 24-25 Oktober 2023. Kegiatan itu berlokasi di Taman Wisata Mangroove Bhadrika, Kota Bengkulu.

Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) merupakan komunitas pengusaha yang beranggotakan para pengusaha, dari kalangan UMKM hingga perusahaan korporasi.

Komunitas pengusaha TDA saat ini memiliki 40.000 anggota lebih yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Bengkulu dan bahkan tersebar luas hingga luar negeri.

Tingkatkan Performance Karyawan, TDA Bengkulu Gelar Bootcamp for Employee (1)

Ketua Panitia, Robbie Shugara mengatakan, kegiatan bootcamp for employee ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan komunitas Pengusaha TDA bagi karyawan perusahaan. Selama ini pelatihan selalu diikuti oleh owner atau pemilik usaha.

“Jika ownernya saja yang mengikuti pelatihan, pada saat kembali di tempat usahanya, hanya owner sendiri yang pintar. Namun tidak bisa menyampaikannya ke karyawan. Sehingga karyawan tidak bisa mengerti apa yang disampaikan. Karena itu Komunitas Pengusaha TDA berinisiatif membuat pelatihan untuk karyawan, agar dapat membantu owner dalam menjalankan usahanya,” kata Robbie, Selasa (24/10/2023).

Tingkatkan Performance Karyawan, TDA Bengkulu Gelar Bootcamp for Employee (2)

Robbie yang juga Direktur OASSE mengatakan, kegiatan pelatihan bagi karyawan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan TDA Nasional dan TDA Kota Bengkulu ditunjuk menjadi pilot project kegiatan ini.

“Ke depannya, Bengkulu akan menjadi sebuah percontohan dan kelak Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas akan mengadakan bootcamp-bootcamp seperti ini di semua daerah di Indonesia,” jelasnya.

Para peserta pelatihan ini berjumlah 126 karyawan dari 47 perusahaan.

Selanjutnya Amir selaku staf Direktur Edukasi Bisnis Performa Karyawan menambahkan, mengapa TDA Kota Bengkulu menjadi daerah perdana dan pilot project untuk kegiatan pelatihan Karyawan ini, karena Direktur Edukasi Bisnis Performa Karyawan TDA 8.0 yaitu Yohana Andriani merupakan orang Bengkulu, sekaligus Board Of Director TDA pertama dari Provinsi Bengkulu.

Yohana Andriani atau yang lebih akrab disapa Ummi Yohana merupakan Owner PT Amanie Internasional. Ummi Yohana dengan semangat dan antusias yang tinggi menginginkan kegiatan besar yang pertama ini diadakan di daerahnya yaitu Kota Bengkulu dan setelah dikoordinasikan dengan Presiden TDA 8.0, Eko Desrianto, akhirnya menyetujui.

Tingkatkan Performance Karyawan, TDA Bengkulu Gelar Bootcamp for Employee (3)

Sementara itu Riesa Tirta, owner dari Lantern House yang beralamat di Jl. Mawar, Kelurahan Nusa Indah, Kota Bengkulu mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mengirimkan 2 orang karyawan untuk mengikuti pelatihan.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini para karyawan akan termotivasi dalam bekerja. Sehingga dapat meningkatkan kualitas karyawan Lantern House serta diharapkan karyawan bisa memberikan performa yang lebih baik ke depannya,” sambung Riesa Tirta.

Para pembicara dan Narasumber pada kegiatan pelatihan Leadership & Team Building, Bootcamp For Employee yaitu Presiden TDA 8.0, Eko Desriyanto, Vice President Bid. Edukasi & Kolaborasi Bisnis TDA 8.0, Deni Rifai, Vice President Keuangan, Bisnis & Kerja Sama 8.0, Hernawan Adi, Direktur Edubis Performa Karyawan TDA 8.0, Yohana Andriani, Stafsus Edubis Performa Karyawan TDA 8.0, Coach Farid dan Ketua TDA Wilayah Bengkulu, Yoppi Maliantoni.

Difasilitasi para fasilitator, pengurus TDA Kota Bengkulu 8.0 dan panitia sangat antusias menjadikan kegiatan ini lebih seru dan tidak terlupakan. (GS)

https://kumparan.com/TDA/tingkatkan-performance-karyawan-tda-bengkulu-gelar-bootcamp-for-employee-21S1EA34cvj

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations