TNI AL Evakuasi Nelayan Meninggal di Tengah Perairan Meulaboh, Aceh
TNI AL Evakuasi Nelayan Meninggal di Tengah Perairan Meulaboh, Aceh. #newsupdate #Update #news #text
TNI AL evakuasi nelayan tenggelam di Meulaboh, Aceh. Foto: TNI AL
TNI AL evakuasi nelayan tenggelam di Meulaboh, Aceh. Foto: TNI AL

Seorang nelayan meninggal di tengah Perairan Meulaboh, Aceh Barat,. TNI AL bekerja sama dengan Polairud dan warga bekerja sama telah berhasil mengevakuasi jasadnya, Senin (12/2).

"Korban atas nama Irwandi dan berusia 40 tahun tersebut merupakan warga Dusun Timu, Kelurahan Jangka Ketapang, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen yang diduga meninggal karena sakit lambung," demikian keterangan Puspen TNI AL, Selasa (13/2).

Kronologi kejadian berawal pada hari Jumat, 9 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, Ia diturunkan untuk berobat ke Meulaboh dari KM Usaha Maju 01 ke KM Mega Lestari yang akan pulang ke Meulaboh dengan perkiraan perjalanan sekitar 4 hari,

Namun dalam perjalanan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 sekitar pukul 21.30 WIB dengan jarak 60 Mil dari Meulaboh, korban mengalami kambuh lambung disertai muntah-muntah. Hal ini menyebabkan korban meninggal dunia.

Sekjen Panglima Laot Aceh Barat melaporkan kejadian tersebut ke Posal Meulaboh perihal adanya nelayan yang diduga meninggal dunia di laut karena sakit lambung.

:Menindaklanjuti laporan tersebut, Komandan Posal Meulaboh Lettu Laut (S) Popy Julianto Saputra melaporkan kepada Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., dan segera melaksanakan koordinasi dengan instansi setempat untuk bersama-sama melaksanakan evakuasi terhadap korban."

TNI AL evakuasi nelayan tenggelam di Meulaboh, Aceh. Foto: TNI AL
TNI AL evakuasi nelayan tenggelam di Meulaboh, Aceh. Foto: TNI AL

Personel Posal Meulaboh bersama Airud Polres Aceh Barat, Polsek Johan Pahlawan, Nelayan Aceh Barat, dan masyarakat setempat bergerak dari dermaga Patkamla Posal Meulaboh menggunakan Patkamla I.1.30/Pulau Rondo.

"Selanjutnya jenazah dievakuasi menuju RSUD Cut Nyak Dhien untuk dilaksanakan autopsi, didampingi oleh pihak keluarga, dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Bireun," tulis TNI AL.

https://kumparan.com/kumparannews/tni-al-evakuasi-nelayan-meninggal-di-tengah-perairan-meulaboh-aceh-229Z87sSB02

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations