Tokoh Dunia Begitu Perhatian ke Luhut: Wakil PM Singapura hingga Eks Menlu AS
Sejumlah tokoh dunia seperti Wakil PM Singapura hingga Utusan Khusus Presiden Joe Biden, John Kerry, memberi perhatian khusus ke kesehatan Luhut. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan saat menjalani perawatan di General Hospital Singapura dijenguk Presiden Jokowi. Foto: instagram/luhut.pandjaitan
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan saat menjalani perawatan di General Hospital Singapura dijenguk Presiden Jokowi. Foto: instagram/luhut.pandjaitan

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sempat sakit hingga harus menjalani perawatan di Singapura. Sejumlah tokoh dunia memberi perhatian pada kondisi kesehatan Luhut, yang kini makin pulih dan sudah keluar dari perawatan di General Hospital Singapore.

Tingginya perhatian tokoh-tokoh dunia itu diungkapkan sendiri oleh Luhut. Di antaranya Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, yakni John Kerry, yang secara khusus menjenguk Luhut di Singapura.

"Saya juga terus terang jujur nanya nih, saya siapa sih kok sampai John Kerry minta betul supaya bisa ketemu saya?" tulis Luhut di akun Instagram @luhut. pandjaitan, dikutip Senin (20/11).

Bahkan selain John Kerry yang juga merupakan mantan Menlu AS, sejumlah pejabat luar negeri lain juga datang menjenguk Luhut.

Kondisi terkini Menko Luhut Binsar Pandjaitan setelah hampir sebulan dirawat di Singapura. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan
Kondisi terkini Menko Luhut Binsar Pandjaitan setelah hampir sebulan dirawat di Singapura. Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan

"Semua itu petinggi-petinggi yang datang jenguk saya, ujung-ujungnya membawa rasa hormat mereka pada Presiden Joko Widodo," terangnya.

Luhut sakit pada awal Oktober 2023 lalu. Penampilannya di depan publik sebelum sakit, adalah saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 2 Oktober 2023.

Sempat mendapat perawatan di Jakarta, Luhut kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Singapura pada 10 Oktober 2023. Perawatan di sana, disebutnya sebagai rekomendasi dari koleganya yakni Wakil Perdana Menteri Singapura, Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakhrisnan.

"Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, sore ini (Selasa, 10 Oktober 2023) saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya," tulis Luhut di akun instagram pribadinya.

Luhut sendiri mengungkapkan kondisi kesehatannya sudah semakin pulih. Dia mengaku sudah keluar dari rumah sakit dan kini tak lagi berurusan dengan jarum suntik. Bahkan sudah mampu olahraga seperti angkat beban dan plank.

"Bicara soal kondisi fisik saat ini, Puji Tuhan saya senang sekali sudah bisa mulai berolahraga secara intens. Tidak banyak perbedaan dari kondisi sebelum dan pasca sakit saya rasakan, yang beda hanya warna rambut saja perlu di semir ulang," katanya.

Meskipun demikian, Luhut belum bisa pulang ke Tanah Air karena masih menjalani rawat jalan untuk memastikan kondisinya pulih sepenuhnya. Luhut pun mengaku sangat rindu Indonesia.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/tokoh-dunia-begitu-perhatian-ke-luhut-wakil-pm-singapura-hingga-eks-menlu-as-21brbWQdzik

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations