Travel Fair Jadi Salah Satu Kunci Meningkatnya Kunjungan Wisatawan
Berbagai upaya dilakukan banyak pihak membuat pariwisata bangkit kembali, salah satunya dengan menghadirkan travel fair. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi travel fair. Foto: Applepy/Shutterstock
Ilustrasi travel fair. Foto: Applepy/Shutterstock

Pandemi COVID-19 yang sempat menyerang dunia membuat berbagai sektor terpukul, tak terkecuali pariwisata. Berbagai upaya dilakukan banyak pihak membuat pariwisata bangkit kembali, salah satunya dengan menghadirkan travel fair

Hal ini juga yang dilakukan Online Travel Agent tiket.com.  Chief Executive Officer tiket.com, George Hendrata, mengatakan bahwa tiket.com menghadirkan berbagai program unggulan yang menyediakan stimulus untuk membantu wisatawan menikmati liburan lebih ekonomis, seperti BCA tiket.com Travel Fair.

Chief Executive Officer tiket.com, George Hendrata. Foto: Dok. tiket.com
Chief Executive Officer tiket.com, George Hendrata. Foto: Dok. tiket.com

"Minat wisata yang terus menguat juga tercermin dalam performa bisnis tiket.com. Pada semester pertama tahun 2023, terjadi peningkatan sebesar 20 persen dalam jumlah transaksi pengguna, dan peningkatan sebesar 40 persen dalam spending per customer dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022" kata George, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.

"Berbagai program unggulan tiket.com yang menyediakan stimulus untuk membantu masyarakat menikmati liburan lebih ekonomis pun terus menjadi incaran, termasuk BCA tiket.com Travel Fair pada September lalu yang dihadiri lebih dari 4.500 pengunjung. Penyelenggaraan program ini menunjukkan minat masyarakat untuk berwisata yang begitu besar, terutama pada destinasi internasional," lanjutnya.

Ilustrasi memesan lewat tiket.com Foto: Dok. tiket.com
Ilustrasi memesan lewat tiket.com Foto: Dok. tiket.com

Tak hanya BCA tiket.com Travel Fair, promo tiket lainnya juga terus diminati banyak wisatawan, seperti Online Tiket Week (OTW). George mengungkapkan dalam gelaran kedua OTW di tahun ini, tiket.com mencatat adanya peningkatan pada transaksi pengguna baru.

Peningkatan ini kata George, khususnya terlihat dominan dari sisi transaksi untuk tiket penerbangan, dan pemesanan akomodasi. Sedangkan destinasi yang menjadi favorit adalah Bali dan Medan untuk area domestik, serta Malaysia, Singapura, Thailand, dan Jepang untuk rute internasional.

"Pencapaian ini tentunya menunjukkan bahwa sektor pariwisata memiliki potensi yang besar dan berkelanjutan. Dengan tingginya antusiasme wisata masyarakat dan perkembangan online travel, tiket.com optimis sektor pariwisata akan terus memberi kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparantravel/travel-fair-jadi-salah-satu-kunci-meningkatnya-kunjungan-wisatawan-21YX3lPFjWf

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations