Tur Ini Ajak Turis Naik Pesawat Keliling Kota Cirebon, Tarifnya Mulai Rp 4 Juta
Kamu akan diajak mengelilingi Kota Cirebon naik pesawat Cessna. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi penumpang memakai heapdhones di pesawat . Foto: BongkarnGraphic/Shutterstock
Ilustrasi penumpang memakai heapdhones di pesawat . Foto: BongkarnGraphic/Shutterstock

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, memperkenalkan salah satu tur wisata unik yang bisa dinikmati traveler saat pelesiran ke Cirebon. Tur ini mengajak turis untuk mengelilingi Kota Cirebon dari atas udara dengan pesawat.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, menjelaskan paket wisata tersebut dihadirkan untuk menambah daya tarik wisata bagi wisatawan. Sudah ada sejak beberapa tahun sebelumnya, tur ini bekerja sama dengan Proflight Pilot School, selaku operator penerbangan di Bandara Cakrabhuwana Cirebon.

"Jadi memang ada bikin pola travel untuk semua kabupaten/kota, memang karena publikasi kurang. Proflight sudah ada penerbangan satu jam mengelilingi wilayah Cirebon dan ke Pangandaran," kata Agus, seperti dilansir Antara.

Tur wisata mengelilingi langit Cirebon yang menggunakan pesawat Cessna itu ditawari dengan tarif Rp 4 juta untuk sekali jalan. Lantas, seperti apa pengalaman yang ditawarkan?

Pengalaman Keliling Cirebon dengan Pesawat Cessna

Ilustrasi pesawat Cessna. Foto: Bradley Caslin/Shutterstock
Ilustrasi pesawat Cessna. Foto: Bradley Caslin/Shutterstock

Pesawat Cessna yang digunakan dalam tur tersebut dikatakan dapat menampung tiga orang turis dan satu pilot untuk sekali turnya. Pesawat tersebut akan terbang melintasi Kota Cirebon dengan durasi sekitar setengah jam.

"Perjalanan di langit Cirebon Rp 4 juta dengan durasi setengah jam, penumpang tiga orang ditambah satu pilot," ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa pihaknya mengajak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat untuk mencoba pola perjalanan yang lebih luas, yaitu dengan melakukan penerbangan dari Cirebon menuju kota lainnya di Jawa Barat, seperti Pangandaran.

Rute perjalanan itu nantinya termasuk salah satu paket wisata penerbangan yang disiapkan, guna menghubungkan aktivitas pariwisata dari satu daerah ke daerah lain.

Ilustrasi pesawat Cessna yang tengah mengudara. Foto: FlyIdaho/Shutterstock
Ilustrasi pesawat Cessna yang tengah mengudara. Foto: FlyIdaho/Shutterstock

"Saya ajak beliau naik pesawat Cessna sekalian promosi. Kalau ke Pangandaran sudah berjalan. Yang reguler misalnya Rp 11 juta berangkat pagi ke Pangandaran dan sore pulang," kata Agus.

Menurut Agus, paket wisata itu diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya kalangan menengah ke atas sebagai tur perjalanan premium. Selain perjalanan pergi-pulang, wisatawan dapat mengikuti seluruh rangkaian atau kegiatan wisata di Pangandaran.

"Ini wisata, makanya kita buat paketnya seperti bulan madu. Kalau Pangandaran kita sudah kerja sama dengan salah satu hotel. Ada paket city tour Pangandaran, dua hari satu malam paket Rp 15 juta," pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparantravel/tur-ini-ajak-turis-naik-pesawat-keliling-kota-cirebon-tarifnya-mulai-rp-4-juta-21Lq8aA3yP6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations