Umat Buddha di Manado Bersiap Sambut Hari Raya Waisak 2568 BE/2024
Oleh Manado Bacirita
Vihara Dhammadipa ,
Vihara Dhammadipa Manado,

MANADO - Jelang Hari Raya Waisak 2568 BE/2024, Umat Buddha di Vihara Dhammadipa terus melakukan persiapan seperti membersihkan Vihara, Buddha Rupang dan Altar.

Romo Rully Wikarta, Ketua Satu Yayasan Vihara Dhammadipa Manado, menyampaikan jika Ibadah Waisak pada Kamis (23/5) besok akan dihadiri oleh dua Bhikkhu Sangha dari Jakarta serta unsur pemerintahan kota Manado.

Untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan kondusif, Romo Rully menyebut telah menjalin koordinasi dengan pihak keamanan yang memang senantiasa berjaga setiap tahunnya.

"Persiapan sudah dimulai dari satu bulan sebelum, banyak umat terlibat membersihkan vihara. Dan untuk besok kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Biasanya tiap tahun koordinasi dengan Polsek dan TNI,” ujar Romo Rully.

Selain persiapan itu, Romo Rully mengungkapkan bahwa Vihara memberikan kesempatan kepada seluruh umat untuk berbuat kebaikan, di antaranya dengan mengadakan dua agenda sosial seperti donor darah dan penyerahan bantuan kepada pengungsi gunung ruang di kota Bitung.

Romo berharap pada hari H pelaksanaan ibadah Waisak dapat berjalan lancar dan khidmat bagi seluruh umat yang merayakan.

“Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, kami berharap ibadah besok yang dimulai pukul 09.00 wita berjalan kondusif dan khidmat,” ujarnya berharap.

SW/manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/umat-buddha-di-manado-bersiap-sambut-hari-raya-waisak-2568-be-2024-22mzwp8vszw

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations