Airlangga Banggakan Dinasti Politik di Depan Luhut dan Ical
Airlangga Banggakan Dinasti Politik di Depan Luhut dan Ical #newsupdate #update #news #text
Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali
Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bangga terhadap prestasi Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian Partai Golkar Kahar Muzakir dalam Pemilu 2024.

Hal ini lantaran Kahar beserta tiga anaknya dan satu orang karyawannya lolos ke senayan. Menurut Airlangga, Kahar beserta keluarga merupakan praktik dinasti politik baru di Golkar.

Airlangga menyampaikan hal ini di depan sejumlah politisi senior saat buka bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3) malam.

Dua politisi senior di antaranya adalah Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

"Waketum ini dinasti baru politik Pak Luhut. Pak Har, karena anaknya tiga masuk DPR semua dari dapil berbeda dan ada satu dari partai berbeda. Anaknya tiga, plus bapaknya, plus stafnya. Jadi ini dinasti namanya (dinasti) Pak Har," katanya disambut tawa riuh Luhut dan Ical.

Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali
Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali

Selain itu, Airlangga juga membanggakan sejumlah pengurus partai di tingkat daerah yang berhasil lolos ke Senayan dan kemenangan Partai Golkar di sejumlah daerah.

Beberapa di antaranya adalah Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar atau Mantan terpidana kasus korupsi caleg DPR Dapil Sulawesi Selatan II, Nurdin Halid.

Waketum Partai Golkar sekaligus caleg DPR Dapil Jakarta III, Erwin Aksa, yang meraih suara terbanyak di Jakarta Utara, yakni 81.416 suara.

"Pak Nurdin Halid ini reborn menjadi anggota DPR lagi. Kemudian ada yang mengalahkan crazy rich Tanjung Priok ini namanya Erwin Aksa (dengan perolehan suara) tertinggi. Jadi kalau Ridwan Kamil on the way ke Jakarta, Bapak Erwin Aksa sudah di Jakarta," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto, dan Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijek.

"Jadi di Pulau Jawa di Jabar, Jateng kita nomor 1. Yang luar biasa Pak Ijek, ini tidak memalukan kampungnya Ketua Dewan Penasihat Golkar (Luhut) menang naik 100 persen di Sumut, dari 4 kursi jadi 8 (kursi)" katanya.

Airlangga lalu meminta seluruh pimpinan baik di tingkat nasional dan daerah bersatu untuk kemenangan Partai Golkar pada pemerintahan presiden terpilih dan pelaksanaan Munas Desember 2024 mendatang.

"Dan saya menggarisbawahi, Golkar jangan mau dipecah. Golkar jangan mau dimanfaatkan dari sekarang sampai ke Munas pasti ada yang berusaha memecah-belah Golkar tapi dengan kehadiran di sini ini dibuktikan bahwa senior Partai Golkar bersama kita," katanya.

https://kumparan.com/kumparannews/airlangga-banggakan-dinasti-politik-di-depan-luhut-dan-ical-22M8roADZn1

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations