Anies Jawab Fahri soal Menteri Koalisi Perubahan Mundur: Gak Level Buat Dijawab
Respons Anies soal Fahri Hamzah sebut Menteri Koalisi Perubahan Mundur #newsupdate #update #news #text
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti debat perdana Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti debat perdana Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, merespons pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, yang menyebut para menteri dari Koalisi Perubahan akan mundur demi fokus sebagai oposisi. Anies mengaku tak ambil pusing terkait pernyataan Fahri Hamzah tersebut.

"Tanya ke dia aja. Enggak perlu ditanggapin. Suruh dia jawab sendiri, menurut saya enggak level untuk dijawab," ujar Anies di sela kampanyenya di Jambi, Kamis (14/12).

Fahri Hamzah sebelumnya mengaku mendengar bocoran jika para menteri dari partai Koalisi Perubahan akan mundur dari kabinet. Saat ini ada tiga menteri pendukung paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) yang masih berada di kabinet.

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita bahwa calon presiden nomor 1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," kata Fahri Hamzah dalam cuitannya, Rabu (14/12).

Menurut Fahri Hamzah, para menteri ini sengaja akan keluar agar bisa memantapkan posisi mereka sebagai opisisi di Pilpres 2024 mendatang. Namun, ia menyebut, informasi ini masih perlu dikonfirmasi pada yang bersangkutan.

"Aku dengarnya gitu," ucap Fahri kepada kumparan.

Saat ini hanya ada tiga menteri dari partai Koalisi Perubahan yang masih berada di kabinet. Ketiganya adalah Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah (PKB); Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (PKB); dan Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

https://kumparan.com/kumparannews/anies-jawab-fahri-soal-menteri-koalisi-perubahan-mundur-gak-level-buat-dijawab-21le68j4Vja

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations