Anies: Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil Investasi Besar untuk SDM Berkualitas
Anies Baswedan menilai pemenuhan gizi ibu hamil sama dengan investasi besar. Apa maksudnya? #kumparanMOM #momsupdate #moms #update #text
Anies Baswedan saat wawancara di program Info A1 kumparan pada Rabu (2/8/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Anies Baswedan saat wawancara di program Info A1 kumparan pada Rabu (2/8/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan berbicara pentingnya ibu hamil mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, agar bayi di dalam kandungan bisa bertumbuh kembang dengan optimal. Ia menilai kehamilan ibu dapat berjalan lancar dan si bayi bisa lahir dengan kondisi sehat.

Bahkan, Anies mengibaratkan ibu hamil yang mendapatkan gizi yang baik itu sama seperti investasi yang besar. Alasannya, bayi yang lahir akan tumbuh menjadi sumber daya manusia dengan kualitas baik.

“Nah kalau kita tahu bahwa kesehatan bayi, kesehatan ibu hamil, kesehatan anak usia dini itu adalah investasi yang besar, maka itu akan jadi fokus,” ujar Anies saat wawancara program A1 kumparan (2/8).

Ilustrasi perut ibu hamil. Foto: aslysun/Shuttterstock
Ilustrasi perut ibu hamil. Foto: aslysun/Shuttterstock

Menurut Anies, hal yang terpenting dalam membangun sebuah bangsa adalah investasi pada manusianya.

Setelah anak lahir pun, orang tua dinilai juga perlu memenuhi hak-hak anak, salah satunya mendapatkan pendidikan yang layak. Begitu juga bila akses pendidikan disediakan dengan baik dan tepat oleh pemerintah, maka harapan anak sebagai investasi bangsa pun bisa terwujud.

“Jadi kenapa saya itu fokus pada pembangunan manusia, bukan karena saya latar belakangnya ilmu pendidikan. Sama sekali saya enggak punya itu. Kurikulum bukan, saya bukan. Itu adalah ahli pendidikan. Tapi saya lihat bahwa membangun sebuah bangsa, menjadi maju berkembang, bila investasi di bidang pendidikan itu serius. Dan sudah terbukti,” pungkas Anies.

Setuju nggak dengan, Pak Anies, Moms?

https://kumparan.com/kumparanmom/anies-kesehatan-bayi-dan-ibu-hamil-investasi-besar-untuk-sdm-berkualitas-20vlBbn7hYJ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations