Anies Minta Anak Muda Jangan Golput: Ambil Pilihan, Lihat yang Ditawarkan
Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengajak anak muda agar menggunakan hak pilihnya. #NewsUpdate #Update #News #Text
Bacapres Anies Baswedan sambangi markas BEM UI Depok, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).  Foto: Dok. Istimewa
Bacapres Anies Baswedan sambangi markas BEM UI Depok, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023). Foto: Dok. Istimewa

Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengajak anak muda agar menggunakan hak pilihnya dalam pemilu maupun pilpres 2024 mendatang.

Anies mengatakan, golput akan mengurangi kesempatan mereka untuk ikut serta menentukan arah kebijakan bangsa.

“Misalnya nih sudah saja terserah yang ambil kebijakan, ternyata keputusan diambil, biaya kuliahnya mahal, kesehatannya mahal, itu keputusan politik,” kata Anies di acara Ideafest, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (30/9).

“Menurut saya, anak-anak muda ikut menentukan, ikut ambil pilihan, tapi lihat apa yang ditawarkan, apa rekam jejaknya, apa rencananya ke depan, dari situ tentukan bahwa ini akan berdampak bagi kita. Kalau diam nanti kita akan tanggung konsekuensinya, dan itu bisa mahal harganya,” ujar dia.

Lebih lanjut, Anies mengatakan saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan hingga Gubernur DKI Jakarta, ia banyak berkecimpung dengan anak muda.

Ia menyebut bahwa anak muda memiliki perspektif baru dari generasi-generasi sebelumnya. Oleh sebab itu, Anies menawarkan kebijakan yang bersifat kolaboratif bersama anak muda.

“Jadi ke depan seperti kami kerjakan di Jakarta begitu banyak project-project di Jakarta dikerjakan bersama anak muda, dan apa yang menarik? Selalu muncul terobosan baru yang tidak terpikirkan oleh generasi yang lebih tua. Anak muda selalu bawa perspektif yang menyegarkan dan itu yang ditawarkan ke depan,” ungkapnya.

“Yang saya tawarkan kami sudah lakukan dia Jakarta, pendekatannya seperti itu, jadi ini bukan akan tapi meneruskan yang pernah dikerjakan,” pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparannews/anies-minta-anak-muda-jangan-golput-ambil-pilihan-lihat-yang-ditawarkan-21HxsM6Ct2s

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations