Luhut Bertemu Menlu AS, Bahas Kerja Sama Ekonomi hingga Transisi Energi
Menko Marves bertemu Menlu AS Anthony Blinken di AS untuk membahas beragam kerja sama. #bisnisupdate #update #bisnis #text
Luhut Bertemu Menlu AS Anthony J Blinken, Sabtu (5/8/2023). Foto: Twitter/@SecBlinken
Luhut Bertemu Menlu AS Anthony J Blinken, Sabtu (5/8/2023). Foto: Twitter/@SecBlinken

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Anthony J. Blinken untuk membahas sejumlah kerja sama kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas soal Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) dan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

“Bertemu Menteri Koordinator Indonesia @luhut_binsar hari ini. Saya menekankan pentingnya hubungan ekonomi AS-Indonesia dan komitmen kami untuk mendukung prakarsa Indonesia yang memajukan transisi energi berkelanjutan dan infrastruktur transparan secara global,” tulis Blinken di akun pribadi X-nya, dikutip Sabtu (5/8).

Blinken dan Luhut juga membahas soal komitmen Just Energy Transition Partnership (JETP), terkait pembiayaan publik dan swasta untuk mempercepat pembersihan dan transisi energi Indonesia.

“Kita juga membahas pentingnya mineral kritis untuk masa depan energi bersih dan upaya Indonesia untuk meningkatkan standar lingkungan, sosial, dan tata kelola serta tenaga kerja di sektor pertambangan negara,” ujar Luhut.

Selain Blinken, Luhut dalam agendanya ke Amerika Serikat rencananya untuk menemui Bos Tesla, Elon Musk. Mereka akan membicarakan investasi Tesla di Indonesia.

Luhut belum bisa memastikan apakah Tesla akan merealisasikan investasinya.

"Saya akan bertemu dengan Elon untuk melakukan finalisasi di California, apakah memungkinkan untuk berinvestasi di Indonesia," kata Luhut saat hadir secara online di Nickel Conference di Jakarta, Selasa (25/7).

https://kumparan.com/kumparanbisnis/luhut-bertemu-menlu-as-bahas-kerja-sama-ekonomi-hingga-transisi-energi-20vqtLwxd6k

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations