Polda Kalbar Siapkan Tenda untuk Tampung Simpatisan HMI yang Datang ke Pontianak
Oleh Hi Pontianak
Pengawasalan kedatangan simpatisan HMI ke Pontianak. Foto: Dok. Polda Kalbar
Pengawasalan kedatangan simpatisan HMI ke Pontianak. Foto: Dok. Polda Kalbar

Hi!Pontianak - Polda Kalbar menyiapkan tenda untuk menampung simpatisan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang datang ke Pontianak menghadiri Kongres HMI ke-XXXII dan Munas KOHATI ke-XXV.

"Untuk peserta sampai saat ini masih ada yang dalam perjalanan menuju Pontianak, khususnya yang tidak terdaftar dalam kepanitiaan maupun peserta resmi yaitu sekitar 1.200 orang sebagai simpatisan. Mereka berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang dibantu transportasinya, dikawal, dan difasilitasi oleh Polda Kalbar dan Pemprov Klbar," kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, Jumat, 24 November 2023.

Ia menambahkan, Polda Kalbar juga membantu mendirikan tenda-tenda di Asrama Haji untuk menampung peserta maupun simpatisan. Selain itu, Polda Kalbar memberikan pengamanan dan pengawalan serta 17 bus Damrisebagai transportasi peserta menuju ke tempat-tempat penginapan yang telah disediakan oleh Polda Kalbar dan Pemprov Kalbar.

"Kami mengimbau dan berharap kepada adik-adik mahasiswa peserta Kongres dan Munas yang datang di Pontianak, tetap saling menjaga situasi yang kondusif. Apabila ada kesulitan bisa disampaikan kepada pihak kepolisian agar bisa diatasi dan dalam perjalanan agar tetap tertib dan menjaga marwah sebagai insan cendikia yang merupakan penerus bangsa Indonesia," imbaunya.

Polda Kalbar juga menyiapkan Command Center Operasi Aman Cendekia 2023 yang dipantau 24 jam untuk memonitor jalannya kegiatan dan pengamanan serta bisa mengakses langsung komunikasi baik audio maupun visual dilokasi-lokasi pengamanan.

https://kumparan.com/hipontianak/polda-kalbar-siapkan-tenda-untuk-tampung-simpatisan-hmi-yang-datang-ke-pontianak-21dpHvsZKyU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations