Karhutla 20 Hektare di Cilacap: 1 Rumah dan Pabrik Gula Hangus
Kebakaran hutan dan lahan 20 hektare terjadi di Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (14/10). #newsupdate #update #news #text
Karhutla di Cilacap hanguskan pabrik gula.  Foto: BNPB
Karhutla di Cilacap hanguskan pabrik gula. Foto: BNPB

Kebakaran hutan dan lahan 20 hektare terjadi di Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (14/10). Akibatnya terdapat 1 pabrik gula dan 1 rumah hangus terbakar.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, kebakaran itu mulai terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Peristiwa tersebut menyebabkan terbakarnya satu unit rumah pabrik gula beserta tiga alat penggilingan tebu yang berada di dalamnya," kata Abdul lewat keterangannya, Minggu (15/10).

Karhutla di Cilacap hanguskan pabrik gula.  Foto: BNPB
Karhutla di Cilacap hanguskan pabrik gula. Foto: BNPB

Tim gabungan langsung menuju ke lokasi lahan terbakar dan bersama masyarakat berjibaku memadamkan api dengan menggunakan jerigen penyemprot air serta memanfaatkan ranting-ranting pepohonan.

"Upaya tersebut membuahkan hasil dengan padamnya kebakaran pada pukul 15.15 WIB," jelasnya.

Untuk menghindari hal tersebut berulang, BNPB mengimbau kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah, karena saat ini masih dalam musim kemarau, agar lebih waspada dan berhati-hati menghindari potensi terjadinya kebakaran.

https://kumparan.com/kumparannews/karhutla-20-hektare-di-cilacap-1-rumah-dan-pabrik-gula-hangus-21NncWgJBCr

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations