Pemkot Palembang Bersama TNI-Polri Siagakan Petugas di Wilayah Rawan Karhutla
Oleh Urban Id
Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, bersama Kapolrestabes dan Dandim 0418 saat melakukan rapat koordinasi penanggulangan karhutla. (ist)
Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, bersama Kapolrestabes dan Dandim 0418 saat melakukan rapat koordinasi penanggulangan karhutla. (ist)

Penanggulangan karhutla hingga saat ini masih terus menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Palembang dan seluruh stakeholder terkait.

Maka dari itu, Pemkot Palembang melakukan rapat koordinasi penanggulangan karhutla bersama Kodim 0418 dan Polrestabes Palembang serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan rakor dilakukan guna memetakan dan pembagian tugas secara detail di lapangan guna menanggulangi karhutla secara konkret.

"Termasuk penangan di beberapa titik, khususnya ada titik-titik tekan, mulai dari Kecamatan Gandus, Sukarami, Sako, dan juga di Sematang Borang. Empat Kecamatan inilah yang saat ini menjadi prioritas dan sudah dipetakan semua dan disiagakan petugas," kata Ratu Dewa, Senin, 9 Oktober 2023.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihartono menambahkan selain 4 kecamatan tersebut, mereka juga memonitor dampak terhadap kebakaran di TPA. Yakni TPA Karya Jaya di Kertapati serta TPA Sukawinatan di Kecamatan Sukarami.

"Semua itu menjadi target pemantauan kita agar kiranya tidak ikut menjadi penyumbang terjadinya kabut asap yang ada di Kota Palembang ini," katanya.

https://kumparan.com/urbanid/pemkot-palembang-bersama-tni-polri-siagakan-petugas-di-wilayah-rawan-karhutla-21LbFaVUVDW

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations