Pesawat Kecil Pengangkut Pekerja Tambang di Kanada Jatuh, 6 Orang Tewas
Pesawat Kecil Pengangkut Pekerja Tambang di Kanada Jatuh, 6 Orang Tewas #newsupdate #update #news #text
 Ilustrasi pesawat kecil yang tengah mengudara. Foto: Shutterstock
Ilustrasi pesawat kecil yang tengah mengudara. Foto: Shutterstock

Sebuah pesawat komuter kecil yang mengangkut para pekerja ke sebuah tampang di ujung utara Kanada jatuh tak lama setelah lepas landas, Selasa (23/1) waktu setempat. Dilansir AFP, akibat kejadian ini enam orang tewas.

Sumber penerbangan yang mengetahui soal penyelidikan itu, menyebut ada satu penumpang yang selamat meski belum diketahui seperti apa kondisinya.

Menurut Pusat Koordinasi Penyelamatan Gabungan di Trento, Ontario, pesawat tersebut hilang kontak tak lama setelah lepas landas sekitar pukul 08.50 waktu setempat dari Fort Smith. Pesawat itu ditemukan jatuh sekitar 1,1 kilometer dari landasan pacu.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, militer, polisi, hingga penjaga hutan mulai menyisir wilayah sekitar lokasi kecelakaan. Penjaga hutan Kanada yang menggunakan mobil salju kemudian menemukan reruntuhan badan pesawat.

Northwestern Air, perusahaan yang mengoperasikan pesawat turboprop kembar Jetstream tersebut, menyebut ini adalah penerbangan sewaan untuk membawa karyawan tambang.

Hingga Rabu (24/1) waktu setempat, seluruh penerbangan dari Fort Smith dihentikan. Dewan Keselamatan Transportasi Kanada telah mengerahkan tim untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

https://kumparan.com/kumparannews/pesawat-kecil-pengangkut-pekerja-tambang-di-kanada-jatuh-6-orang-tewas-221lI00pmlf

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations