The Power of Mama, Aksi Heroik Emak-emak di Ketapang Padamkan Karhutla
Oleh Hi Pontianak
Aksi Heroik The Power of Mama Padamkan Karhutla. Foto:@thepowerofmama_official
Aksi Heroik The Power of Mama Padamkan Karhutla. Foto:@thepowerofmama_official

Hi!Pontianak - The Power of Mama, satu organisasi yang beranggotakan perempuan-perempuan tangguh lintas generasi dari 4 desa di Ketapang, Desa Pematang Gadung, Desa Sungai Besar, Sukamaju, dan Sungai Awan Kiri. Mereka melakukan aksi heroik memadamkan Karhutla di Ketapang, Kalimantan Barat. Tak hanya ikut berperan mengatasi Karhutla, para emak di Ketapang ini juga ikut andil dalam pengendalian lingkungan.

“Kami bersepakat mendirikan The Power of Mama pada 6 Juni 2022. Sekarang anggota kami sudah berjumlah 46 orang. Kegiatan kami berpatroli di kawasan desa dan hutan untuk mencegah kebakaran,” dilansir dari Instagram @thepowerofmama_official.

Para mama tangguh ini menjadi relawan memadamkan api dan melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Ketapang. Tak cukup sampai di situ, mereka juga aktif memberikan sosialisasi kepada warga desa untuk menjaga lingkungan dan membantu berbagai kegiatan pertanian di desa-desa yang ada di Kabupaten Ketapang tersebut.

“Hari ini tpom patrol di lahan rawan kebakaran pada tanggal 11 Oktober di Desa Pematang Gadung,” tulis postingan di Instagram @thepowerofmama_official yang disertai dengan beberapa foto saat mereka berada di kawasan tersebut.

https://kumparan.com/hipontianak/the-power-of-mama-aksi-heroik-emak-emak-di-ketapang-padamkan-karhutla-21NSFWhp1PP

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations