Veronica Tan Unggah Foto Bareng Iriana, Singgung Pilpres dan Indonesia Emas 2045
Veronica Tan Unggah Foto Bareng Iriana, Singgung Pilpres dan Indonesia Emas 2045 #newsupdate #update #news #text
Veronica Tan di Talkshow "Membatik untuk Jakarta" with Veronica Tan, Wendy Sibrani & Irma G Sinurat Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Veronica Tan di Talkshow "Membatik untuk Jakarta" with Veronica Tan, Wendy Sibrani & Irma G Sinurat Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Mantan Istri Ahok, Veronica Tan, bicara pilihannya di Pilpres 2024. Ia pun bercerita soal renungan panjangnya.

"Sengaja saya tidak membuat kalimat yang panjang dan penuh retorika ketika ditanya orang-orang mengenai pilihan Pemilu 2024 karena saya akan menjawabnya di waktu yang tepat," kata Vero di akun Instagram pribadinya, Kamis (8/2).

Hari ini, kata Vero, dia tidak sengaja menemukan sebuah majalah. Di sana terpampang fotonya dengan Iriana Jokowi.

"Sambil duduk merenung, saya menyempatkan diri untuk berpikir bahwa saya tetap komit dengan alasan personal dalam memilih seorang pemimpin terbaik. Yang kelak akan membuat anak-anakku dan anak-anak semua Ibu di Indonesia merasa bangga dengan negeri ini," ujarnya.

"Saya mencari semua latar belakang dan kemampuan semua Capres tentu sekali lagi dalam sudut yang subjektif karena saya percaya kita tidak boleh menghakimi apa pun keputusan dan pilihan orang lain," imbuhnya.

Tidak ada kesempurnaan yang Vero dapati. Katanya, selalu ada celah, lobang dan masalah di antara mereka.

"Namun saya yakini kita tidak memilih “malaikat” tanpa dosa disini. Maka kali ini saya gunakan “hati dan rasa” seorang wanita, ibu dan rakyat biasa mengenang kembali apa yang pernah saya rasakan, saya lihat dan saya temukan."

"Indonesia sudah berjalan di jalur yang benar, banyak kerikil dan duri dalam perjalanan adalah tanggung jawab kita semua untuk menyingkirkan, tetap waras tetap welas asih dalam bahasa cinta untuk mengingatkan mereka yang belok dan lupa jalan," sambung Vero.

Kata dia, keyakinan ini masih belum luntur. Apa yang pernah kita bicarakan bahwa wanita harus kuat walau diadang banyak masalah dan cobaan. "Karena saya yakin jika wanita kuat maka Bangsa ini akan hebat," katanya.

"Izinkan saya untuk katakan: Perjuangan bangsa ini masih akan berjalan saya percaya Indonesia Emas 2045 akan terwujud," tutup Vero.

Vero memang tidak secara eksplisit menyatakan siapa pasangan yang dia dukung. Saat ini, ada 3 paslon capres-cawapres yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

https://kumparan.com/kumparannews/veronica-tan-unggah-foto-bareng-iriana-singgung-pilpres-dan-indonesia-emas-2045-227stoNvFD6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations