Erik ten Hag Komentari Kesalahan Casemiro yang Bikin MU Dibobol Arsenal
Erik ten Hag mengomentari kesalahan yang dibuat Casemiro saat MU ditekuk Arsenal. #kumparanBOLA #bola #text #bigmatch
Pemain Manchester United Kobbie Mainoo dan Casemiro berebut bola dengan pemain Arsenal Martin Odegaard pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (12/5/2024). Foto: Carl Recine/REUTERS
Pemain Manchester United Kobbie Mainoo dan Casemiro berebut bola dengan pemain Arsenal Martin Odegaard pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (12/5/2024). Foto: Carl Recine/REUTERS

Manchester United (MU) dikalahkan Arsenal 0-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Old Trafford pada Minggu (12/5) malam WIB. Erik ten Hag mengomentari kesalahan yang dibuat Casemiro.

Arsenal mencetak gol di menit 20. Kai Havertz menusuk ke kotak penalti lalu melepas umpan silang datar, bola di depan gawang MU mampu ditendang hingga masuk gawang oleh Leandro Trossard.

Havertz bisa melakukan pergerakan tersebut karena sebelumnya menerima umpan datar terlebih dahulu. Kesalahan Casemiro adalah membiarkan pemain Jerman itu berada pada posisi onside, ketika rekan-rekannya berusaha membuat jebakan offside.

Dalam laga itu, Casemiro tidak bermain sebagai gelandang bertahan yang merupakan posisi idealnya, melainkan menjadi bek tengah. Erik ten Hag bisa memahami kenapa itu terjadi karena boleh jadi pemain Brasil itu tak terbiasa bermain sebagai bek.

Pemain Manchester United Casemiro. Foto: Phil Noble/REUTERS
Pemain Manchester United Casemiro. Foto: Phil Noble/REUTERS

“Dalam situasi itu, dia [Casemiro] adalah seorang gelandang yang bermain di posisi itu [bek tengah] dan membuat kesalahan kecil, tetapi itu memiliki konsekuensi yang berat," kata pelatih asal Belanda itu kepada Sky Sports.

“Saya pikir bagi para pemain MU, setiap pertandingan adalah final dan Anda harus tampil baik dan memenangkan setiap pertandingan, kami harus menyadari hal ini,” tambahnya.

MU memang dihantam badai cedera. Harry Maguire, Victor Lindeloef, Lisandro Martinez, dan Raphael Varane yang bisa menjadi bek tengah mengalami cedera. Bahkan dalam laga itu, Bruno Fernandes juga absen karena cedera, sehingga MU kehilangan sosok pengatur serangan. Marcus Rashford pun bernasib serupa.

Dengan hasil ini, MU menempati peringkat 8 dengan 54 poin dari 36 kali main. Di sisi lain, Arsenal sementara balik ke puncak klasemen dengan 86 poin dari 37 kali main (selisih gol +61). Man City yang mengantongi 85 poin dari 36 kali main (selisih gol +58) berkesempatan merebut kembali puncak jika menang di laga berikutnya.

Erik ten Hag. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith
Erik ten Hag. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith

Man City akan melakoni laga tandang tunda kontra Tottenham Hotspur pada pukul 02:00 WIB, Rabu (15/5). Sementara, Liverpool di peringkat 3 dengan 78 poin baru akan melakoni laga pekan ke-37 di markas Aston Villa pada pukul 02:00 WIB, Selasa (14/5).

Laga pekan terakhir Liga Inggris akan digelar serentak pada Minggu (19/5). Arsenal akan melawan Everton di Stadion Emirates, Man City bakal menghadapi West Ham di Stadion Etihad, sedangkan MU akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion AMEX.

https://kumparan.com/kumparanbola/erik-ten-hag-komentari-kesalahan-casemiro-yang-bikin-mu-dibobol-arsenal-22jFj1LzATD

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations