Gadepreneur 2024 Umumkan 360 Peserta Terbaik yang Akan Jalani Mentoring Khusus
Sebanyak 360 peserta terbaik Gadepreneur 2024 akan mendapat mentoring khusus dari tokoh bisnis terkemuka di Indonesia. Mereka pun akan dapat kesempatan untuk rebranding secara online.
Peserta Gadepreneur 2024. Foto: Dok. Pegadaian
Peserta Gadepreneur 2024. Foto: Dok. Pegadaian

Pegadaian mengumumkan 360 peserta terbaik dalam program Gadepreneur 2024. Mereka adalah pelaku UMKM yang berhasil lolos seleksi dari total 3.174 pendaftar. Para peserta terpilih ini berasal dari 12 wilayah berbeda dan memiliki latar belakang yang beragam, mulai kuliner, fashion, beauty, dan kriya.

Gadepreneur 2024 tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis para pelaku UMKM saja, tetapi juga mendukung prinsip sosial dalam kerangka Environmental, Social, and Governance (ESG). Program ini juga berkontribusi pada Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah mengatakan, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia yang menyumbang sebagian besar produk domestik bruto (PDB) dan lapangan kerja. Dengan memberdayakan UMKM, Pegadaian telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Pegadaian selalu berupaya untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, salah satunya melalui Gadepreneur ini. Kurikulum mentoring Gadepreneur 2024 dirancang secara komprehensif dengan tujuan untuk menguatkan fondasi bisnis peserta. Besar harapan kami agar UMKM di Indonesia dapat naik kelas dan memainkan peran yang lebih signifikan dalam perekonomian nasional. Jadi tidak main-main, kami fokus membina peserta dari A–Z,” ujar Eka.

Bertema “Modul Starting", materi yang diajarkan pada Gadepreneur 2024 mencakup Goal Setting, Riset Pasar dan Produk, Mendesain Merek dan Kemasan, Merancang Distribusi dan Promosi, Selling dan Konversi, Basic Negotiation, Digital Marketing Strategy, hingga Accounting for Business Owners.

Mentoring UMKM dari Gadepreneur 2024

Gadepreneur 2024 dari Pegadaian. Foto: Dok. Pegadaian
Gadepreneur 2024 dari Pegadaian. Foto: Dok. Pegadaian

Peserta terpilih ini akan melanjutkan ke tahap mentoring untuk peningkatan kapabilitas, produktivitas, kualitas, dan daya saing UMKM di Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline dan dipimpin oleh dua tokoh bisnis terkemuka, yaitu Jaya Setiabudi selaku Founder Yukbisnis dan Gazan Azka Ghafara selaku Founder dan CEO ZANANA. Keduanya telah berkomitmen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam membangun bisnis yang sukses.

Rangkaian kegiatan Gadepreneur 2024 dilaksanakan di 12 Kanwil Pegadaian. Mulai dari Jakarta 2 (22 Februari), Medan dan Pekanbaru (24 Februari), Semarang dan Jakarta 1 (26 Februari), Kanwil Palembang (28 Februari), Surabaya (29 Februari), Bandung (4 Maret), Palu (5 Maret), Balikpapan (6 Maret), serta Lombok dan Makassar (8 Maret).

Kegiatan ini menandai langkah awal perjalanan pelaku UMKM untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bersaing di pasar yang semakin ketat. Gadepreneur 2024 terbuka untuk nasabah, agen, mitra Pegadaian, serta pelaku usaha umum yang berambisi untuk mengembangkan bisnisnya.

Melalui program ini, Pegadaian memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperluas jaringan bisnis, dan memastikan akses pasar yang lebih luas. Setelah pendampingan offline, akan ada pendampingan online dan rebranding bagi 2 UMKM terpilih tiap wilayah.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparanbisnis/gadepreneur-2024-umumkan-360-peserta-terbaik-yang-akan-jalani-mentoring-khusus-22HlKmvsKQU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations